Advertisement

5 Panduan Cara Mengubah PDF Ke Word

5 Panduan Cara Mengubah PDF Ke Word - Haii agan-agan pencari Info Lowongan Kerja Indonesia, Kali ini 5 Panduan Cara Mengubah PDF Ke Word, Tribun Loker punya beberapa info nih, langsung saja cek infonya di bawah.

Judul Info Lowongan Kerja : 5 Panduan Cara Mengubah PDF Ke Word

Info Loker Peluang Lain


5 Panduan Cara Mengubah PDF Ke Word

5 Panduan Cara Mengubah PDF Ke Word

Cara Mengubah PDF Ke Word - Tribun Cara, Powered by META. Dalam sistem sebuah pekerjaan saat ini, banyak sekali kegiatan atau bahkan barang yang secara fisik telah diubah atau dilakukan dengan versi digital. Salah satunya barang yang diubah menjadi digital yakni Dokumen contohnya Word dan PDF, Word cukup fleksibel yaitu bisa diubah kapanpun kita mau. Namun berbeda dengan PDF (Portable Document Format) yang tidak se-fleksibel Word yang bisa diedit kapanpun.


Tetapi saat ini sudah ada beberapa cara yang dapat memungkinkan kita untuk mengubah atau mengkonversi file atau dokumen PDF tersebut ke Word. Sehingga kita dapat secara fleksibel atau mudah dalam mengedit isi dari file tersebut, tanpa harus kebingungan lagi. Oleh karena itu, penulis akan memberikan Kalian panduan cara mengubah pdf ke word dengan mudah.

Berikut Merupakan Kumpulan Cara Mengubah PDF Ke Word

PDF (Portable Document Format) merupakan salah satu file dengan ekstensi yang diciptakan oleh Adobe System. File dengan ekstensi tersebut cukup banyak digunakan oleh orang saat ini, apalagi sebuah instansi pemerintah yang dimana akan menambah keformalan dan juga fungsi pada PDF tersebut yang dapat mempermudah pembacanya. Mungkin Kalian sudah tidak asing lagi bagi file dengan berekstensi PDF tersebut, seperti contohnya seperti sebuah buku elektronik, dokumen hasil scan, brosur, dan sebagainya.


1. Menggunakan Google Docs

Google merupakan salah satu perusahaan besar yang bergerak di dunia perindustrian jasa dan produk digital terutama di Internet ini. Salah satu fitur atau layanan yang dimiliki Google yakni Google Docs, yang dimana dapat membantu Kalian dalam mengubah file PDF ke Word tersebut. Berikut tata caranya:

  • Pergi Ke Halaman Google Docs.
  • Setelah itu Kalian dapat klik Button dengan tulisan Kosong.
  • Nantinya Kalian akan dialihkan ke sebuah tampilan kertas digital kosong, dan klik menu File yang berada pada Pojok file tersebut
  • Akan terdapat beberapa pilihan, dan Kalian dapat pilih open dan cari file PDF tersebut
  • Tetapi sebelum Kalian memilih pastikan telah diupload pada Google Drive yang Akunnya juga terhubung dengan Google Docs saat itu.
  • Nanti setelah file telah terbuka Kalian dapat mengubah isi dahulu, atau jika tidak Kalian dapat klik menu file tadi dan Download dengan ekstensi Word.
  • File Word tersebut akan terdownload secara otomatis pada browser Kalian, dan tinggal tunggu hingga proses download selesai.


[1]

2. Dengan Adobe Acrobat Pro DC

Adobe sendiri merupakan salah satu pencetus atau pencipta dari ekstensi tersebut, sehingga Adobe jugalah yang memiliki cara untuk mengkonversi ekstensi PDF ke Word lagi. Salah satunya dengan Adobe Acrobat Pro DC, dimana Kalian software tersebut dapat membaca hingga mengedit file PDF tersebut. Untuk mengkonversinya menjadi Word, berikut tata caranya:
  • Kalian dapat membuka Adobe Acrobat Pro DC, pergi ke menu file, klik Open dan cari file PDF Kalian.
  • Atau untuk lebih mudahnya, jika device Kalian telah terinstall aplikasi tersebut. Maka file PDF yang Kalian klik otomatis akan teralihkan ke Adobe Acrobat.
  • Cara mengkonversi ke Wordnya, Kalian dapat klik menu File, cari Save As.
  • Nanti akan diberikan beberapa pilihan, dan Kalian dapat memilih ekstensi Word tersebut.
  • Secara otomatis file tersebut akan tersimpan sesuai dengan tempat yang telah Kalian tuju sebelumnya.
Biasanya software Adobe Acrobat Pro DC dapat Kalian download atau install secara terpisah, atau dapat dalam satu bundle dalam Adobe Master Collection.


[2]

3. Menggunakan Microsoft Word dengan Versi Tahun 2013 hingga Keatas

Microsoft Word sendiri merupakan software atau aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft, yang merupakan salah satu perusahaan besar yang bergerak dalam mengembangkan sebuah Sistem Operasi hingga Software. Pada software tersebut Kalian dapat memungkinkan membuat sebuah file dengan ekstensi Word, yang dapat Kalian edit dan kirim dengan cukup mudah. Dalam mengubah sebuah file PDF ke Word, berikut tata caranya:
  • Buka software Microsoft Word tersebut.
  • Setelah muncul tampilan Microsoft Word, Kalian klik other document dan cari file PDF tersebut lalu klik Open.
  • Lalu file tersebut akan terbuka dan dapat Kalian ubah atau modifikasi sesuai dengan keinginan Kalian.
  • Untuk menyimpannya ke Versi Word dapat klik menu file dan Save As.
  • Nanti diberikan beberapa pilihan file, dan pilih Word Document.
Pada versi tahun 2013 keatas, merupakan versi yang dapat dikatakan sudah cukup modern yang dapat kita lihat dari tampilan hingga fiturnya. Bagi Kalian yang masih menggunakan versi sebelumnya seperti tahun 2007, sangat disarankan untuk mengupdate aplikasi tersebut ke yang lebih baru lagi.


4. APK Konversi PDF ke Word Gratis di PlayStore

Bagi Kalian yang merupakan pengguna Android tidak perlu sedih atau bingung, karena penulis akan memberikan rekomendasi aplikasi di PlayStore, yaitu Konversi PDF ke Word Gratis. Aplikasi tersebut memungkinkan Kalian mengubah file PDF ke Word pada ponsel Kalian dengan cukup mudah. Kalian juga dapat menginstall aplikasi tersebut secara gratis, dan berikut tahapan mengubah file PDF ke Word tersebut:
  • Pastikan Kalian telah menginstall aplikasi tersebut, lalu buka.
  • Nanti setelah muncul tampilannya, Kalian dapat mengklik button Pilih File PDF dan cari file PDF Kalian.
  • Tunggu hingga proses upload file tersebut selesai.
  • Setelah proses tersebut telah secara otomatis terkonversi ke file docx atau Word.
  • File tersebut telah dapat dibuka, dan dapat secara otomatis tersimpan pada Perangkat Kalian setelah terdapat pop up.
Konversi PDF ke Word Gratis dapat mengubah file PDF ke beberapa jenis ekstensi lainnya. Maka dari itu untuk Kalian yang juga membutuhkan converter yang lebih, dapat Kalian gunakan aplikasi tersebut juga.


5. Ubah Secara Online dengan Situs Smallpdf

Untuk Kalian yang tidak memiliki banyak waktu dalam menginstall aplikasi sebelumnya, Kalian dapat menggunakan situs Smallpdf yang dimana dapat diakses secara portable entah melalui Android ataupun Komputer/Laptop. Sehingga Kalian hanya membutuhkan koneksi internet untuk mengakses situs tersebut, untuk dapat mengggunakan fitur yang diberikan. Berikut tutorial mengubahnya:
  • Buka situs Smallpdf melalui Browser pada Smartphone atau Laptop Kalian atau klik disini.
  • Kalian dapat search dengan keyword smallpdf atau konversi pdf ke word.
  • Setelah terbuka Kalian bisa klik Pilih File, atau bisa klik button tkalian panah yang nanti akan memberikan pilihan pilih file PDF tersebut melalui apa saja, seperti melalui Dropbox, Google Drive, atau Perangkat.
  • Nanti setelah file dipilih akan secara otomatis terupload, dan tunggu hingga proses upload selesai.
  • Saat sudah selesai file tersebut dapat Kalian download pada button yang telah disediakan. Dan tunggu proses download selesai dan tersimpan di device Kalian.
Smallpdf sendiri memberikan keleluasaan terhadap seluruh platform yang ada seperti Windows, Linux, hingga Mac. Sehingga Kalian tidak perlu khawatir bahwa platform Kalian tidak dapat mengakses situs tersebut.

Baca Juga: Cara Memperbesar Ukuran PDF4 Cara Merubah PDF Menjadi Word!

Nah, jadi itulah dia beberapa kumpulan cara mengubah PDF ke Word beserta dengan panduannya yang telah penulis sajikan dalam pembahasan artikel terbaru kali ini.

Demikianlah pembahasan artikel ini penulis buat. Dan terimakasih karena telah mengunjungi portal blog penulis. Jika Kalian merasa artikel ini menarik dan bermanfaat, silahkan share artikel ini. Terimakasih

Catatan Kaki:



Demikianlah Artikel 5 Panduan Cara Mengubah PDF Ke Word

Sekian Info Lokernya 5 Panduan Cara Mengubah PDF Ke Word, semoga saja bisa bermanfaat untuk agan-agan semua. okay, sekian postingan Info loker Indonesia kali ini.

Anda sedang membaca artikel 5 Panduan Cara Mengubah PDF Ke Word dan artikel ini url permalinknya adalah https://tribuncara.blogspot.com/2020/09/cara-mengubah-pdf-ke-word.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

1 Response to "5 Panduan Cara Mengubah PDF Ke Word"