Advertisement

Cara Mengatasi Action Blocked Instagram

Cara Mengatasi Action Blocked Instagram - Haii agan-agan pencari Info Lowongan Kerja Indonesia, Kali ini Cara Mengatasi Action Blocked Instagram, Tribun Loker punya beberapa info nih, langsung saja cek infonya di bawah.

Judul Info Lowongan Kerja : Cara Mengatasi Action Blocked Instagram

Info Loker Peluang Lain


Cara Mengatasi Action Blocked Instagram


Bagaimana Cara Mengatasi Action Blocked Instagram?

TribunCara - Action Blocked Instagram. Apakah saat ini Kamu tidak bisa melakukan berbagai aktivitas di Instagram? seperti berkomentar, atau juga sekedar memberi like? Tenang saja, hal tersebut lumrah, tapi bukan berarti dibiarkan begitu saja ya. Penulis-pun pernah mengalami kejadian serupa, berbagai alasan melatar belakangi hal tersebut, namun untung saja Penulis bisa segera menyelesaikan masalah tersebut. 


Original by Tribun Cara - Action Blocked Instagram

Sebelum masuk ke dalam pembahasan persoalan tersebut, ada baiknya Kamu mengetahui alasan dibalik masalah tersebut, gunanya agar tidak terulang kejadian serupa dan mengetahui penyelesaian yang tepat terhadap pembatasan aksi di Instagram.

Alasan Action Blocked di Instagram

Pernah atau sedang mendapatkan salah satu bentuk notifikasi seperti gambar-gambar di atas? Ada beberapa alasan yang melatar belakangi kejadian tersebut, antara lain:
  • Terindikasi spam
  • Aktivitas tidak wajar (deteksi otomatis dari sistem Instagram)
  • Berkomentar terlalu cepat seperti "A" "M" "A" "Z" "I" "N" "G"
  • Follow banyak akun dalam waktu singkat
  • Dll
Sebisa mungkin hindari kegiatan diatas jika tidak ingin mendapat peringatan berupa Action Blocked oleh Instagram. Sebenarnya banyak sekali hal-hal yang membuat Instagram membatasi tindakanmu, dan poin-poin di atas akan terus di update.

Apakah Mungkin Akun Kamu di Banned?

Tidak, akun kamu akan aman apabila,
  • Aktivitas berlebihan yang tidak di sengaja benar-benar kamu lakukan sendiri. (Bukan BOT)
  • Menggunakan aplikasi atau software pihak ketiga yang legal. (Bukan Beli Followers!)

Ya, akun kamu mungkin saja akan di Banned apabila,
  • Membeli followers pasif dalam jumlah masif.
  • Menggunakan jasa pihak ketiga yang menjanjikan pertumbuhan follower menggunakan BOT.
Sebagai saran, jika kamu menggunakan layanan pihak ketiga, periksa dulu seluk beluknya, mulai dari usia layanan tersebut dan juga rating pengguna-pengguna sebelumnya. Layanan yang baik biasanya menghindari penggunaan BOT untuk spam like, memberikan komentar dan atau menonton story orang lain.

Layanan yang baik biasanya hanya memberikan kendali atas data yang dimuat dalam bentuk statistik, scheduled post, hastag generator, dan repost ribuan konten namun tetap menggunakan scheduled post. Algoritma yang digunakan juga sangat rapi dan menghindari deteksi Spam oleh sistem keamanan Instagram.

Cara Menangani Action Blocked di Instagram

Setelah mengetahui beberapa alasan mengapa akun aku dibatasi, langkah selanjutnya adalah bagaimana cara menangani Action Blocked oleh Instagram? Berikut adalah rangkuman solusi yang (mungkin) bisa membantu Kamu.

1. Terindikasi Spam

Apa sih yang dimaksud spam disini? Spam bisa dikatakan sebuah tindakan yang diulang-ulang dan terkesan mengganggu. Ditinjau dari tujuan itu sendiri, spam biasanya digunakan untuk mencari perhatian, namun dengan cara yang salah, dan berakhir dengan Action Blocked.


Original by Tribun Cara - Action Blocked Instagram

Berkomentar terlalu cepat demi membentuk satu kata vertikal (seperti pada gambar diatas), mem-follow 100 akun dalam 1 menit, follow-unfollow sebuah akun dalam waktu lama, bahkan memberikan setiap postingan like sepanjang scrolling di 'explore'.

Ketika sistem mengindikasi akun Kamu sebagai akun spam, maka segala tindakan kamu akan dibatasi dalam beberapa waktu, atau sampai sebuah 'pelanggaran' diselesaikan dari akunmu. Dampaknya ternyata tidak hanya pada aktivitasmu, bahkan temanmu saja tidak bisa mention akunmu dalam postingan orang lain, atau juga sekedar memposting sebuah gambar yang ada tag akunmu di dalamnya.

Kalau begitu, lakukan langkah ini:

  1. Lakukan aktivitas seperti biasa yang memicu munculnya notifikasi pembatasan oleh Instagram
  2. Pilih Laporkan Masalah (Kalau masalah kamu ringan, setelah melapor nantinya hanya akan muncul Terima Kasih ... atau Thanks for Reporting Problem)
  3. Ikuti instruksi lebih lanjut, hingga ada kolom yang disediakan untuk memberikan pernyataan.
  4. Tuliskan pernyataan atas kesalahanmu seperti berkomentar/memberi like terlalu cepat, tambahkan juga pernyataan untuk tidak mengulanginya lagi di kemudian hari.
  5. Tunggu beberapa hari sampai pembatasan aktivitas mu atau Action Blocked dicabut dari akunmu

Notifikasi yang muncul tidak ada pilihan Laporkan Masalah? Coba lewati langkah ini, karena jika tidak ada laporkan masalah, artinya akun kamu benar-benar terdeteksi Spam karena suatu hal, dan pihak Instagram benar-benar memiliki buktinya.

Untuk Kamu yang merasa tidak melakukan salah satu hal yang memicu spam atau pun tidak sadar jika terindikasi Spam, coba saja cek akun kamu, mungkin ada masalah sebagai berikut:
  1. Cek bagian Website di Bio kamu

    Original by Tribun Cara - Action Blocked Instagram

    jika memang iya ada link yang tertulis di kolom Website, kemungkinan besar web yang kamu cantumkan terdeteksi Spam oleh Instagram.
  2. Cukup hapus link tersebut dari Bio kamu.
  3. Sudah! Kamu bisa beraktivitas seperti sedia kala!

Solusi ini saya dasarkan pada pengalaman saya sendiri saat mencoba untuk mengenalkan situs saya di Instagram lewat fitur Website di Bio, teman saya bahkan tidak bisa sekedar mention akun saya untuk berbagi, begitupun juga saat saya memberi like untuk sebuah postingan di explore, notifikasi pop-up datang tiba-tiba bertuliskan Action Blocked.

Ketika saya mencoba mencari apa yang salah, akhirnya saya ingat kembali bahwa situs yang saya link kan di Website Bio juga terdeteksi Spam di Facebook. Karena Instagram berada di bawah naungan Facebook, maka situs saya juga terindikasi Spam di Instagram, dan ketika saya menghapus link tersebut, semua kembali normal.

Cara di atas tidak berpengaruh? Tenang, masih ada cara lainnya.

2. Aktivitas Tidak Wajar Karena Kesalahan Manual

Jika akunmu termasuk baru, maka besar kemungkinan akunmu sedang diawasi ketat oleh sistem demi menghindari akun-akun (calon) spammers. Akun kamu sudah lama? Bisa saja masih diawasi ketat oleh sistem, maka dari itu, untuk bisa leluasa beraktivitas di Instagram, coba lengkapi poin-poin berikut:
  • Tambahkan Foto Profil
  • Tambahkan Email dan Nomor Telepon (Email fresh juga rentan deteksi)
  • Kaitkan dengan Facebook, atau Twitter, juga yang lainnya seperti Tumblr, Ameba, Ok.ru
  • Jangan langsung memfollow puluhan akun dalam waktu cepat
  • Hindari berkomentar dengan cepat dan jangan berkomentar dengan kalimat yang sama

Pertama, tambahkan foto profil, jangan di biarkan kosong. Kemudian isikan email dan nomor telepon, dan yang terakhir kaitkan dengan akun media lain seperti Facebook, Twitter, atau yang lainnya. Caranya cukup mudah, masuk ke Setting > Account > Linked Accounts.

Cara diatas sudah dilakukan? 2 opsi setelahnya adalah,
  1. Coba ganti jaringan saat ini juga (Kemungkinan IP Kamu sedang di blokir)
  2. Menunggu hingga maksimal 7 hari (Gunakan cara ini apabila cara no. 1 tidak memberikan solusi)

Jika kamu menggunakan WiFi, cukup putuskan koneksi dan beralih menggunakan data pribadi, atau coba gunakan data provider lain jika kamu sedang menggunakan data pribadi, kemungkinan Action Blocked bisa terselesaikan.

3. Aktivitas Tidak Wajar Karena Pihak Ketiga

Jika akun kamu menggunakan aplikasi pihak ketiga, gunakan aplikasi yang menjamin akun kamu, aplikasi gratisan biasanya akan menggunakan akun kamu untuk berkomentar secara acak di postingan orang lain dengan kalimat yang sama, dimana jika Bot tersebut tidak memiliki perintah yang cukup pintar untuk mengelabuhi sistem, maka intensitas aktivitas Bot akan ketahuan karena tidak ada pembatasan aksi dari developer, dan berakhir Action Blocked.

Satu-satunya cara adalah dengan,

  1. Berhenti menggunakan layanan, aplikasi atau software pihak ketiga, putuskan semua koneksi juga dari layanan tersebut.
  2. Segera ganti password Instagram.

Melaporkan Masalah

Semua cara diatas masih tidak bisa? Padahal Kamu juga tidak melakukan hal yang aneh-aneh? Atau-pun Kamu sudah terlanjur melakukan aktivitas yang tidak wajar, dan ingin memperbaiki masalah tersebut? Mungkin ada seseorang atau-pun sekelompok orang yang melaporkan akun kamu, biasanya kalau laporan di terima dan terbukti oleh pihak Instagram, akun kamu akan di ban tanpa pemberitahuan.

Berdasarkan pengalaman yang pernah saya lakukan, saat ada pelaporan akun, dan pihak Instagram masih melakukan peninjauan atau akun kamu terbukti melakukan pelanggaran ringan, maka akun kamu akan mengalami Action Blocked. Masalah yang cukup serius, entah apapun alasan akun kamu mengalami Action Blocked, namun tidak bisa lagi di tanggulagi dengan berbagai cara, cara terakhir adalah Laporkan!

Ya, Cukup pergi ke pengaturan dan cari Laporkan Masalah atau Report a Problem, cukup ikuti instruksi selanjutnya, usahakan untuk memenuhi apapun yang di minta oleh pihak Instagram dan manfaatkan sebaik-baiknya untuk menjelaskan masalah tersebut.

Catatan Kaki

Kata Kunci: Action Blocked Instagram.



Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Action Blocked Instagram

Sekian Info Lokernya Cara Mengatasi Action Blocked Instagram, semoga saja bisa bermanfaat untuk agan-agan semua. okay, sekian postingan Info loker Indonesia kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Mengatasi Action Blocked Instagram dan artikel ini url permalinknya adalah https://tribuncara.blogspot.com/2020/01/cara-mengatasi-action-blocked-instagram.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

11 Responses to "Cara Mengatasi Action Blocked Instagram"

  1. Buat masnya makasih yaaaa..

    Ternyata karena situs yang ada di bio saya. masih blogspot emang, tapi dianggep spam, padahal bukan.

    Sekalian cara untuk membebaskan blog saya agar tidak dianggap spam begimana ya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agak susah sih mbak kalau diindeks spam, domain blogspot rawan emang, mending pindah TLD.

      Hapus
  2. Boleh di coba nih caranya. Terimakasih sudah di share

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Terimakasih banyak buat solusi nya, ternyata permasalahan nya di link api whatsapp yg di masukin di web ig, stelah si hapus pop up action blocked nya alhamdulillah ga muncul lagi 😭🙏 pdahal link nya udh dr tahun kmaren di bio, tp bru di permasalahin skarang sma ig nya

    BalasHapus
  5. makasih yah buat caranya , manjur langsung bisa
    sekali lagi yah, semoga situs yang dibuatnya makin maju

    BalasHapus
  6. Mlm kak, maaf sblumnya, saya mau bertanya istri saya mempunyai akun ig dia seorang kereator video islami dan followersnya sdh banyk, dia juga punya usha hapus akun ig fb dan Twitter yg lupa sandi, dan ushanya itu lancar, biasa kalau sdh melakukn transaksi dengan konsumen resinya di posting sebagai bukti, ehh ndk tau kenpa akun ignya pertama ada pemberitahuan postingan anda melanggar gitu dan di ancam akunnya akn di hapus, padahal postingan istri saya cumn foto transaksi resi pembayaran doang, dan sampai sekrng akun ignya itu followernya tidak naik bhkan menurun yg nnton video dulunya sampai 200k lebih sekrng 1k aja susah, dan ketika dicari dulu biasanya ketik nama depan aja sdh muncul tpi sekrng harus di ketik semua baru muncul, dan kami sdh curiga sihh kalau ada temannya yg sama2 punya usha itu iri dan membuat seperti itu, bagaimn kak caranya supaya akun ignya bisa pulih lagi apalagi dia tidk merasa membuat postingan yg aneh2 tapi di ancam akunnya akn di hapus, kasian sama istriku dia susah payah kak buat akun itu, mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh liat username IG-nya, atau kalau mau lebih privasi bisa ketuk DM instagram saya..

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus