Advertisement

2 Cara Memperbesar Ukuran PDF, Gapake Ribet!

2 Cara Memperbesar Ukuran PDF, Gapake Ribet! - Haii agan-agan pencari Info Lowongan Kerja Indonesia, Kali ini 2 Cara Memperbesar Ukuran PDF, Gapake Ribet!, Tribun Loker punya beberapa info nih, langsung saja cek infonya di bawah.

Judul Info Lowongan Kerja : 2 Cara Memperbesar Ukuran PDF, Gapake Ribet!

Info Loker Peluang Lain


2 Cara Memperbesar Ukuran PDF, Gapake Ribet!


Bagaimana Caranya Memperbesar Ukuran PDF?

Tribun Cara - Apa gunanya memperbesar ukuran PDF? Bukankah lebih baik ukurannya kecil? Pasti kalian bingung kan? Hehe. Sejatinya, bukan ukurannya yang diperbesar, melainkan resolusinya, hal ini tentunya agar PDF tersebut tidak buram dan enak untuk dipandang, apalagi dibaca.

Biasanya, PDF digunakan untuk keperluan-keperluan penting mulai dari pengedukasian, kebutuhan kantor, kebutuhan melamar pada beberapa institusi, hingga syarat-syarat masuk perguruan tinggi ataupun perguruan tinggi negeri.

Untuk membuat PDF, saya rasa setiap orang hampir mengetahui caranya, tinggal export dari word. Bimsalabim 'Jadilah PDF'. Namun, ketika kita membuka PDF tersebut, kacau sekali, resolusinya terlalu rendah sehingga tulisan tidak bisa dibaca atau terkesan buram, atau ada masalah lain lagi seperti halnya saat ingin mengunggah PDF tersebut sebagai syarat mendaftar di institusi tertentu, namun PDF yang kita upload ternyata minimal harus 100kb atau bahkan maksimal 100kb, jika ukuran PDF kita kurang atau lebih dari yang disyaratkan maka kita perlu merubah sizenya atau juga resolusinya.

Namun, tidak banyak orang yang mengerti bagaimana caranya memperbesar ukuran PDF, oleh karena itu, dibuatlah artikel ini untuk membantu kalian yang sedang kebingungan. Berikut ada beberapa cara untuk memperbesar ukuran PDF,

1. Menggunakan Situs Online

Ada banyak situs yang memiliki fitur atau tool untuk mengubah ukuran / re-size resolusi PDF agar menjadi lebih baik. Salah satunya adalah pdfresizer.com. Caranya cukup mudah, perhatikan langkah-langkah berikut:
  1. Kunjungi situs pdfresizer.com 
    Original by Tribun Cara
  2. Kemudian perhatikan Box berikut 
    Original by Tribun Cara
  3. Setelah itu pilih file PDF yang akan dirubah size-nya 
    Original by Tribun Cara
  4. Sekarang klik 'Upload File' seperti pada gambar no. 2.
  5. Setelah berhasil, pasti akan diarahkan seperti ini 
    Original by Tribun Cara
  6. Untuk merubah size atau resolusi PDF cukup pilih antara low 72dpi untuk mengecilkan size, dan high/high+ 300dpi untuk memperbesar size-nya.
  7. Itulah cara termudah-nya merubah beberapa cara memperbesar ukuran PDF.

Beberapa Situs Memperbesar Ukuran PDF Secara Online Lainnya

  1. DocuPub
  2. SodaPDF
  3. PDFCandy
Sebenarnya banyak sekali situs yang menyediakan fitur serupa. Namun, saya rasa situs-situs sudah cukup untuk dicoba, tinggal pilih saja mana yang ingin digunakan.

Tidak perlu khawatir dengan langkah-langkahnya, semuanya tidak akan jauh berbeda, cukup baca saja langkah dari PDFResizer.

2.  Menggunakan Photoshop

Jika kamu tidak ingin menggunakan resizer online atau mungkin di tempatmu sedang buruk sinyal. Nah, ini ada juga cara merubah size atau resolusi dari PDF menjadi lebih besar atau lebih kecil secara offline. Yakni dengan Photoshop, namun tentu saja minilam harus memiliki software tersebut yang sudah terinstal di laptop atau PC. Kalau hal tersebut bukan masalah, mari lanjut ke langkah selanjutnya.
  1. Buku 'Photoshop ' (cotoh di bawah menggunakan Photoshop CS6 64bit), versi lain dibawahnya mungkin sudah bisa, dicoba saja. 
    Original by Tribun Cara
  2. Kemudian cari file yang ingin dirubah size atau resolusinya dan pilih.
  3. Setelah dipilih, nanti akan muncul pengaturan PDF seperti pada gambar berikut
    Original by Tribun Cara
  4. Sesuaikan pengaturan seperti pada gambar di no.5 (Ubah Menjadi 'ArtBox' pada Bagian 'Crop To:') Hal ini agar ukuran kertas PDF sebelumnya tidak berubah
  5. Sesuaikan ukuran dengan Width dan Height dan juga Resolution (Cukup tambahkan nilai pada masing-masing untuk memperbesar size dan resolusi)
  6. Setelah semuanya dirasa beres klik 'OK'
  7. Untuk langkah terakhir, klik File pada pilihan tab kiri atas.
  8. Kemudian pilih Save As.
  9. Ubah bagian Format menjadi Photoshop PDF.
    Original by Tribun Cara
  10. Nah itulah cara memperbesar ukuran PDF menggunakan Photoshop


Kata Kunci: Memperbesar Ukuran PDF.




Demikianlah Artikel 2 Cara Memperbesar Ukuran PDF, Gapake Ribet!

Sekian Info Lokernya 2 Cara Memperbesar Ukuran PDF, Gapake Ribet!, semoga saja bisa bermanfaat untuk agan-agan semua. okay, sekian postingan Info loker Indonesia kali ini.

Anda sedang membaca artikel 2 Cara Memperbesar Ukuran PDF, Gapake Ribet! dan artikel ini url permalinknya adalah https://tribuncara.blogspot.com/2019/11/cara-memperbesar-ukuran-pdf.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "2 Cara Memperbesar Ukuran PDF, Gapake Ribet!"

Posting Komentar