Advertisement

4 Cara Merubah PDF ke Word!

4 Cara Merubah PDF ke Word! - Haii agan-agan pencari Info Lowongan Kerja Indonesia, Kali ini 4 Cara Merubah PDF ke Word!, Tribun Loker punya beberapa info nih, langsung saja cek infonya di bawah.

Judul Info Lowongan Kerja : 4 Cara Merubah PDF ke Word!

Info Loker Peluang Lain


4 Cara Merubah PDF ke Word!

4 Cara Convert PDF ke Word!

TribunCara - File penting kamu hanya tinggal PDF? Butuh di-edit tapi versi Word hilang entah kemana? Convert aja. Kamu bisa mengkonversikan PDF kamu menjadi sebuah Word, guna menyunting beberapa bagian penting.


Pengkonversian ini bisa dilakukan dengan software maupun online tools, dan ingat! Kedua metode tersebut saya pastikan dapat melakukan proses konversi. Namun, untuk hasilnya saya tidak bisa menjamin, beberapa diantaranya mungkin akan ada eror di layout atau tata letak.


Meskipun demikian, konversi ini adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan versi word, walaupun hasilnya tidak bisa maksimal, setidaknya bisa dicoba dan digunakan.

1. Menggunakan Adobe Acrobat Pro

Kamu bisa menggunakan Adobe Acrobat Pro melalui PC, kalau tidak punya bisa menggunakan cara lain atau Download dulu disini:
  1. Download Official dan Beli >> Klik Disini
  2. Tidak Disarankan Menggunakan Software Bajakan

Kalau sudah memiliki Adobe Acrobat Pro (Ingat ya! Pro) atau baru saja selesai menginstallnya, berikut adalah cara merubah PDF ke Word (.docx/.doc)
  1. Buka Adobe Acrobat Pro
  2. Buka file PDF yang akan dirubah atau dikonversikan menjadi Word
  3. Setelah terbuka, pilih File (dipojok kiri atas) > Save As Other > Microsoft Word > Word Document (docx) atau Word 97-2003 (doc)
  4. Selesai!
Gimana? Mudah kan? 

2. Menggunakan Microsoft Word 2013 +

Siapa sangka, ternyata Ms Word bisa mengkonversi PDF menjadi Word (doc/docx). Hanya saja, tidak semua versi dari Ms Word memiliki fitur tersebut, hanya versi 2013 dan setelahnya saja yang memiliki fitur tersebut.

Caranya cukup mudah dan bahkan hampir sama dengan cara sebelumnya, sekarang perhatikan langkah berikut:
  1. Buka Ms Word versi 2013 atau diatasnya
  2. Pilih menu File > Open seperti biasanya, kemudian cari File PDF yang ingin di-convert
  3. Jika muncul peringatan, pilih saja OK dan tunggu hingga proses konversi PDF menjadi Word (doc/docx) selesai
  4. Pilih File > Save As (sama seperti cara 1)
  5. Selesai!

Ternyata tidak rumit ya? Selain mudah, softwarenya pun sangat familiar. Hanya saja, kekurangan cara ini adalah pada waktu konversinya, semakin besar size PDF-nya makin lama pula, bahkan bisa-bisa sampai gagal.

3. Online Dengan Google Docs dan Converter Site

Kalau cara pertama dan kedua dirasa masih ribet, mungkin bisa mencoba cara ketiga ini. Cara memungkinkan kamu untuk mengkonversi PDF menjadi Word tanpa perlu software ini-itu, cukup dengan jaringan Internet.

Cara ketiga ini dibagi menjadi 2, pertama adalah menggunakan Google Docs dan yang kedua adalah melalui Converter Site. Tinggal pilih yang mana yang sekiranya mudah dan efisien.

Berikut cara Pertama (Google Docs)
  1. Buka situs Google Docs atau klik link ini
  2. Kemudian pilih blank template
  3. Setelah itu klik File (pojok kiri atas) > Open 
  4. Pilih Tab Upload > Select a file from your device, dan pilih File PDF yang akan dikonversi
  5. Setelah terbuka, pilih File > Download > Microsoft Word (Docx)
  6. Selesai!

Untuk Converter Size, berikut adalah caranya:
  1. Pertama, kunjungi convertonlinefree.com
  2. Cari Pilih File atau tempat mengunggah file
  3. Pilih PDF yang akan di konvert, setelah itu pilih Convert
  4. Tunggu sampai prosesnya selesai, dan file akan langsung terdownload sendiri
  5. Selesai!
Selain melalui convertonlinefree.com kalian juga bisa melalui beberapa situs lainnya, seperti:
Penting untuk diperhatikan! Berbagai cara diatas mungkin bisa mengkonversi PDF kalian dengan mudah dan tanpa hambatan namun, hasilnya mungkin tidak bisa maksimal seperti yang diharapkan. Dalam beberapa kasus, format tulisan menjadi acak-acak an. Hal ini tentunya bergantung pada cara apa yang anda gunakan untuk mengkonversinya.

Saya sendiri meyarankan untuk sebisanya menghindari konverter online (kecuali memang mendesak) karena kebanyakan situs konverter yang mengubah PDF menjadi Word hasilnya mengecewakan.

Saya rasa hanya ini yang bisa saya sampaikan, terima kasih telah membaca. Semoga apa yang saya bagikan merupakan informasi berharga yang dapat membantu segenap pembaca yang telah menemukan artikel ini.


Demikianlah Artikel 4 Cara Merubah PDF ke Word!

Sekian Info Lokernya 4 Cara Merubah PDF ke Word!, semoga saja bisa bermanfaat untuk agan-agan semua. okay, sekian postingan Info loker Indonesia kali ini.

Anda sedang membaca artikel 4 Cara Merubah PDF ke Word! dan artikel ini url permalinknya adalah https://tribuncara.blogspot.com/2020/02/cara-merubah-pdf-menjadi-word.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

3 Responses to "4 Cara Merubah PDF ke Word!"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus