Advertisement

Cara Melacak HP Dengan IMEI dan Akun Google

Cara Melacak HP Dengan IMEI dan Akun Google - Haii agan-agan pencari Info Lowongan Kerja Indonesia, Kali ini Cara Melacak HP Dengan IMEI dan Akun Google, Tribun Loker punya beberapa info nih, langsung saja cek infonya di bawah.

Judul Info Lowongan Kerja : Cara Melacak HP Dengan IMEI dan Akun Google

Info Loker Peluang Lain


Cara Melacak HP Dengan IMEI dan Akun Google

Cara Melacak HP Hilang (Android)

TribunCara - Banyak cara yang bisa digunakan untuk melacak HP atau smartphone kamu yang hilang. Mulai dari melalui akun google hingga melapor ke pihak terkait. Namun, tetap saja, cara yang harus dilalui cukup ribet untuk orang yang awam.
Cara Melacak HP Hilang Dengan Imei
Source: suryamalang.tribunnews.com

Untuk mengatasi permasalahan berikut, artikel ini mungkin bisa sedikit membantu. Cukup baca dengan runtut dan lakukan step by step. Namun, ingat! Cara ini tidak bisa 100 persen mengembalikan HP kamu yang hilang.

Cara Melacak HP Dengan IMEI

Melacak hp dengan imei memang bisa dilakukan. Hal ini karena database imei pada hp kamu juga terhubung dengan SIM card dari operator yang digunakan. Namun, cara ini hanya bisa digunakan oleh pihak berwajib atau berwenang. Hal ini dikarenakan berkaitan dengan privasi, sehingga pelacakan melalui imei-pun harus ada wewenang.

Nah, cara yang paling mudah memang melapor ke pihak berwajib sih. Kalau masih mau melakukan pencarian sendiri juga bisa (selain imei). Kamu bisa melacaknya menggunakan akun google yang terhubung di hp kamu yang hilang.


Cara Melacak HP Hilang Dengan Akun Google

Kamu bisa mencari hp kamu dengan akun google kamu, namun sebelum itu, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi ya. Adapun syarat-syarat yang harus terpenuhi adalah sebagai berikut:
  1. Hp kamu (yang hilang) harus masih hidup (tidak dimatikan)
  2. Hp kamu (yang hilang) harus dalam keadaan Online (data tidak dimatikan) (tentu saja harus ada paket datanya)
  3. Kamu harus ingat Email dan Kata Sandi akun google yang ada di Hp kamu (yang hilang) (Catatan: Jangan sampai salah login atau kamu harus memasukkan kode OTP dari nomor telepon)
  4. Hp lain atau Laptop (misal: hp teman) untuk melacak (dalam keadaan: daya baterai masih banyak, paket data masih ada, GPS nyala)

Nah, diatas adalah syarat Wajib yang harus terpenuhi agar bisa dilacak melalui akun google, ada juga syarat tambahan, tidak harus ada, tapi jika terpenuhi bisa meningkatkan persentase lokasi hp kamu lebih akurat. Adapun syarat tambahan adalah sebagai berikut:

  1. GPS di hp kamu (yang hilang) dalam keadaan Aktif
  2. Speaker Hp kamu (yang hilang) berfungsi dengan baik

Nah, setelah semua syarat-syarat (wajib dan tambahan) terpenuhi, sekarang waktunya untuk aksi, perhatikan langkah-langkah berikut dengan seksama:
  1. kunjungi Android Device Manager.
  2. Log in menggunakan Akun Google yang terhubung di Hp kamu yang hilang, tampilannya akan seperti berikut.
    Android Device Manager
    Versi Mobile
    Android Device Manager
    Versi Desktop
  3. Lokasi yang ditunjukkan mungkin tidak akurat, hanya perkiraan (Bahkan saat GPS diaktifkan di hp yang hilang, masih belum cukup akurat, tapi setidaknya lebih baik)
  4. Apabila lokasi hp kamu tidak dapat ditunjukkan untuk saat ini, setidaknya akan ditunjukkan tempat terakhir terdeteksi.
  5. Kunjungi area yang ditafsirkan lokasi hp kamu saat ini oleh map
  6. Gunakan Play Sound untuk membunyikan Hp kamu, bahkan dari jarak jauh. Suaranya akan semakin keras selama 3 menit, dan bahkan tetap bersuara walau Hp kamu dalam posisi silent.
  7. Secure Device, akan mengunci Hp kamu yang hilang dengan sandi baru, kamu juga bisa meninggalkan pesan beserta nomor telepon untuk dihubungi.
  8. Erase Device, digunakan jika kamu pikir data-data dalam telepon kamu sangat penting dan takut disalah gunakan. Menggunakan cara ini membuat kamu tidak bisa melacaknya lagi. (Gunakan Cara Ini Jika Benar-Benar Tidak Ada Harapan)

Nah, itulah sedikit cara yang bisa saya sampaikan. Jika Hp kamu hilang, lebih baik langsung melapor ke pihak berwajib, kemudian baru lakukan pencarian secara mandiri lewat akun Google.

Kata Kunci: Cara melacak hp dengan imei





Demikianlah Artikel Cara Melacak HP Dengan IMEI dan Akun Google

Sekian Info Lokernya Cara Melacak HP Dengan IMEI dan Akun Google, semoga saja bisa bermanfaat untuk agan-agan semua. okay, sekian postingan Info loker Indonesia kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Melacak HP Dengan IMEI dan Akun Google dan artikel ini url permalinknya adalah https://tribuncara.blogspot.com/2020/01/cara-melacak-hp-dengan-imei-dan-google.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

3 Responses to "Cara Melacak HP Dengan IMEI dan Akun Google"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus