Advertisement

Cara Share Location di WhatsApp

Cara Share Location di WhatsApp - Haii agan-agan pencari Info Lowongan Kerja Indonesia, Kali ini Cara Share Location di WhatsApp, Tribun Loker punya beberapa info nih, langsung saja cek infonya di bawah.

Judul Info Lowongan Kerja : Cara Share Location di WhatsApp

Info Loker Peluang Lain


Cara Share Location di WhatsApp

Share Location Menggunakan Whatsapp

Source: Smartponsel.net
Tribun Cara- Jaman sekarang, apa yang tidak bisa dijangkau oleh internet? Apa yang tidak dijamah oleh internet? Apa yang tidak terdampak oleh internet? Sebuah berita dari ujung barat saja bisa diketahui oleh seseorang di ujung timur hanya dalam beberapa menit, ini masih berupa sebuah informasi, bagaimana dengan yang lainnya? Sungguh.

Kembali ke awal tahun 2000, dimana dunia baru bisa terhubung hanya melalui jaringan kabel, hingga berevolusi menjadi lebih portabel atau lebih dikenal dengan nama ponsel. Dengan ponsel kita bisa melakukan berbagai komunikasi jarak jauh, menggunakan SMS dan telepon yang bermodal pulsa, sekarang kita bisa menggunakan Aplikasi Chatting dengan gratis hanya bermodal Internet!

Bayangkan saja! Hadirnya internet memberikan banyak sekali perubahan, termasuk pada efisiensi uang kita. Berbicara soal perkembangan internet pada perubahan 'Chatting' sekarang fungsinya bahkan bisa lebih dari mengirim pesan, yakni Share Location!  Dan ternyata banyak yang tidak mengetahui loh bagaimana caranya membagikan lokasi kita saat ini. Oleh karena itu, berikut beberapa cara membagikan lokasi kita:

Menggunakan WhatsApp 


  1. Buka WhatsApp, dan buka 'Chat' seseorang atau Grup yang akan kita bagikan lokasi kita.
    Cara Share Location di WhatsApp
  2. Kemudian klik ikon Klip sebelah gambar kamera.
    Cara Share Location di WhatsApp
    Add caption
  3. Setelah-nya akan muncul pilihan sebagai berikut.
    Cara Share Location di WhatsApp
  4. Dari keenam pilihan tersebut, pilih Lokasi atau Location.
    Cara Share Location di WhatsApp
  5. Mungkin nanti akan muncul opsi seperti pada gambar diatas, pilih saja Lanjutkan atau Continue. (Lewati Jika Tidak)
    Cara Share Location di WhatsApp
  6. Setelahnya, kamu akan diarahkan seperti pada gambar diatas, kamu bisa memilih Send Your Current Location (Bagikan Lokasi Saat Ini) atau Share Live Location (Berbagi Lokasi Langsung) Bedanya, jika berbagi lokasi langsung maka titik-nya akan berpindah sesuai dengan posisi smartphone sebenarnya. Disini kita coba untuk melakukan Share Live Location.
    Cara Share Location di WhatsApp
  7. Mungkin kamu akan diminta 'lagi' untuk izin akses seperti pada gambar diatas, langsung saja pilih Lanjutkan atau Continue(Lewati Jika Tidak)
    Cara Share Location di WhatsApp
  8. Setelah memberi akses atau izin nanti akan ada pilihan tentang waktu yang kita berikan untuk Live Location
    Cara Share Location di WhatsApp
  9. Dan, 'lagi-lagi' kamu mungkin akan dimintai izin untuk pengaktifan GPS klik saja OK. (Lewati Jika Tidak)
  10. *Langkah Ini Jika Kamu Dimintai Atau Klik OK pada Poin 9, Seperti pada gambar diatas Aktifkan Location Access kemudian kembali ke WhatsApp tadi.
    Cara Share Location di WhatsApp
  11. Setelah semuanya selesai, nanti pasti akan muncul seperti pada gambar diatas.
  12. Selamat! Kamu telah berhasil melakukan Live Location di WhatsApp!

Kata Kunci: Share Location WhatsApp



Demikianlah Artikel Cara Share Location di WhatsApp

Sekian Info Lokernya Cara Share Location di WhatsApp, semoga saja bisa bermanfaat untuk agan-agan semua. okay, sekian postingan Info loker Indonesia kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Share Location di WhatsApp dan artikel ini url permalinknya adalah https://tribuncara.blogspot.com/2019/12/cara-share-location-di-whatsapp.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Share Location di WhatsApp"

Posting Komentar