Advertisement

Cara Membuat Google Form Lengkap!

Cara Membuat Google Form Lengkap! - Haii agan-agan pencari Info Lowongan Kerja Indonesia, Kali ini Cara Membuat Google Form Lengkap!, Tribun Loker punya beberapa info nih, langsung saja cek infonya di bawah.

Judul Info Lowongan Kerja : Cara Membuat Google Form Lengkap!

Info Loker Peluang Lain


Cara Membuat Google Form Lengkap!

Tutorial Lengkap Membuat Google Form!



TribunCara, Powered by META - Saat ini, Google Form banyak digunakan untuk berbagai kepentingan. Google Form akhirnya banyak dimanfaatkan karena mudah dan gratis, pembuatannya yang tidak rumit serta adanya berbagai fitur yang praktis, mulai dari sekedar kebutuhan untuk survey hingga platform yang dimanfaatkan untuk melakukan ujian online.

Cara Membuat Google Form Lengkap!
Source: www.roslinlab.com

Meskipun demikian, banyak juga yang belum memahami bagaimana cara membuat Google Form, khususnya untuk mereka yang baru mengenal dan belum paham kebiasaan atau cara kerja internet. Sebagai pengguna internet, penulis sangat paham pasti ada yang membutuhkan sebuah artikel tutorialnya. Tanpa lama lagi, berikut adalah artikel tentang "Cara Membuat Google Form Lengkap!".


Membuat Form dari Google Drive

Ya! Form yang akan dibuat difasilitasi oleh Google melalui Google Drive. Jadi, pertama kunjungi google.com/drive. tampilannya kurang lebih akan seperti berikut:
Cara Membuat Google Form Lengkap!
Originally by Tribun Cara
Selanjutnya tinggal login seperti biasa menggunakan akun Google.
Cara Membuat Google Form Lengkap!
Originally by Tribun Cara

Klik kanan pada area kosong, pilih other/lainnya, kemudian pilih Google Form. Sebelum memilih, ada 2 opsi lanjutan antara menggunakan template atau blank (kosongan), tanpa memilih keduanya, otomatis akan terpilih blank.

Cara Membuat Google Form Lengkap!
Originally by Tribun Cara
Nantinya, kalian akan diarahkan ke laman baru untuk pembuatan Form. Kurang lebih akan seperti pada gambar di bawah.

Cara Membuat Google Form Lengkap!
Originally by Tribun Cara
Berikut keterangan berdasarkan nomor-nya:
  1. Judul Form - Letak judul form.
  2. Deskripsi Form - Tempat untuk mendeskripsikan sekilas atau tujuan dari form.
  3. Judul Item - Bisa digunakan untuk pertanyaan atau yang lainnya.
  4. Opsi Item - Jawaban untuk pertanyaan.
  5. Opsi Tambahan - Opsi tambahan bisa merupakan jawaban yang telah disediakan melalui "Add Option" atau jawaban lain berdasarkan pengisi form "Add Other".
  6. Required Toggle - Aktifkan jika pertanyaan tersebut 'Wajib' dijawab.
  7. Duplicate and Delete - Ikon bagian kiri digunakan untuk Duplikat item, dan kanan untuk Hapus item.
  8. Custom Box - Ikon paling kiri berfungsi untuk mengubah Tema form, kemudian tengah untuk Preview dan paling kiri adalah Setting.
  9. Item Box - Mulai dari atas adalah 'Add Question' untuk menambah item baru, kemudian 'Import Question', lalu 'Title and Desciption' untuk menambahkan judul dan deskripsi baru. 'Add Image', 'Add Video', dan terakhir 'Add Section' untuk menambah bagian.
  10. 'Item Kind' - Jenis Item, mulai dari pilihan ganda, item upload dan lain sebagainya. Bagian kesepuluh seperti pada gambar berikut, 
Cara Membuat Google Form Lengkap!
Original by Tribun Cara

Oh ya, terakhir adalah judul form yang ada di pojok kiri, tinggal klik dan ganti sesuai tujuan. Selebihnya bisa eksplorasi sendiri mengenai fitur yang ada di Google Form, karena langsung ke lapangan pasti akan lebih paham. Okay, Terima Kasih!

Kata Kunci: Cara Membuat Google Form



Demikianlah Artikel Cara Membuat Google Form Lengkap!

Sekian Info Lokernya Cara Membuat Google Form Lengkap!, semoga saja bisa bermanfaat untuk agan-agan semua. okay, sekian postingan Info loker Indonesia kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Google Form Lengkap! dan artikel ini url permalinknya adalah https://tribuncara.blogspot.com/2020/06/cara-membuat-google-form-lengkap.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

2 Responses to "Cara Membuat Google Form Lengkap!"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus