Advertisement

6 Cara Mudah Agar Terhindar Dari Corona

6 Cara Mudah Agar Terhindar Dari Corona - Haii agan-agan pencari Info Lowongan Kerja Indonesia, Kali ini 6 Cara Mudah Agar Terhindar Dari Corona, Tribun Loker punya beberapa info nih, langsung saja cek infonya di bawah.

Judul Info Lowongan Kerja : 6 Cara Mudah Agar Terhindar Dari Corona

Info Loker Peluang Lain


6 Cara Mudah Agar Terhindar Dari Corona

6 Cara Mudah Agar Terhindar Dari Corona

6 Cara Mudah Agar Terhindar Corona
Source: popmama.com
TribunCara - Corona virus saat ini menjadi antisipasi besar masyarakat di seluruh dunia, berawal dari munculnya kasus pertama di Wuhan, China pada pertengahan November, sekarang virus tersebut menyebar hingga ke berbagai negara. Dilansir dari kompas.com orang pertama yang terjangkit virus ini adalah penduduk Hubei yang berusia 55 tahun. Setelah laporan pertama pada tanggal 17 November, setiap hari setelahnya muncul satu hingga lima kasus.

Sekarang, virus ini telah sampai di Indonesia. Hingga hari ini (Senin, 16/3) ada 117 pasien positif Covid-19 (Termasuk yang sudah sembuh) sejak 1 Maret. Meski angka tersebut dinilai rendah, namun nyatanya penyebarannya cukup cepat. Pemerintah-pun sudah menyadari hal ini dan telah menentukan langkah-langkah terbaik untuk menghindari penyebarannya.

Covid-19 memang tidak mengindikasikan 100% kematian, bahkan beberapa media mengabarkan seperti cnbccindonesia, dalam salah satu laman webnya mengatakan bahwa resiko kematian yang dibawa Covid-19 hanya berkisar 2-5% diatas Flu yang memiliki resiko sebesar 0,1%. Meski demikian, pasien yang pernah terinfeksi virus Covid-19 dan sembuh, mengalami penurunan fungsi paru-paru mereka antara 20 hingga 30 persen.

Pemerintah-pun akhirnya mengambil tindakan serius untuk mencegah penularan Covid-19, mulai dari menunda izin kegiatan publik, menutup beberapa fasilitas umum, hingga meliburkan sekolah-sekolah di beberapa daerah.

Selain dari usaha pemerintah dalam menangani virus ini, kamu juga harus mampu melindungi diri sendiri, mengedukasi diri dengan membaca informasi seputar virus Covid-19 dapat sedikit membantumu dari penularannya loh. Berbicara mengenai penularan virus Covid-19, ada baiknya kamu membaca artikel "6 Cara Mudah agar Terhindar dari Corona".

6 Langkah Efektif Mencegah Penularan Corona / Covid-19


    1. Boleh Waspada, Jangan Panik. Perdalam Informasi Mengenai Covid-19

6 Cara Mudah Agar Terhindar Corona
Source:  searchengineland.com
Was-was? Boleh. Panik? Jangan. Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah antisipasi secukupnya, tidak perlu terlalu panik atau parno sampai-sampai seluruh handsanitizer di supermarket diborong habis-habisan. Cukupkan dahulu diri kamu mengenai informasi seputar Covid-19, mulai dari awal mulanya, cara penyebarannya, inangnya, juga penanganannya.

    2. Rajin Mencuci Tangan Dengan Benar!

Source: www.shutterstock.com
Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan setelah menyentuh apapun, ini sangat penting karena virus ini dapat bertahan di benda mati selama 3 hari. Berikut adalah tips mencuci tangan dengan baik dan benar:

  • Cuci tangan dengan Air mengalir
  • Gunakan sabun Anti-Septik demi hasil yang lebih baik
  • Cuci tangan selama minimal 20 detik
  • Pastikan semua bagian tangan mulai dari telapak, sela-sela, hingga punggung tangan mendapatkan sabun dan air.


Handsanitizer dapat membantumu ketika kamu tidak bisa menemukan air disekitar. Namun, beberapa hari ini handsanitizer sangat susah untuk ditemukan, hal ini dikarenakan masyarakat memang sangat membutuhkan, dan beberapa diantaranya sangat panik hingga membeli semua persediaan toko.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa membuat Handsanitizer kamu sendiri di rumah, berbekal beberapa bahan yang dapat ditemukan bebas, kamu tidak perlu lagi menunggu dan berebut stok handsanitizer di supermarket atau toko. Baca artikelnya di sini >> Cara Membuat Hand Sanitizer Sendiri Ala Kamu

    3. Hindari Keramaian dan Event Publik Sementara Waktu

6 Cara Mudah Agar Terhindar Corona
Source: www.healthing.ca
Dalam rangka untuk mengindari penularannya, kamu bisa beristirahat sejenak untuk tidak mengunjungi keramaian atau event-event yang sedang berlangsung. Jangankan kamu sendiri, penderitanya saja mungkin tidak akan menyadari bahwa Ia telah tertular virus Covid-19. Ia bahkan dengan santainya berkeliling kota, mengunjungi tiap keramaian dan tidak menggunakan masker. Bahkan beberapa diantara mereka yang tertular, dengan kesadaran diri mereka, mereka malah mengabaikannya, juga orang-orang disekelilingnya. Keegoisan tersebut tentu saja tidak dapat terhindarkan dari penularan virus tersebut.

Oleh karenanya, pemerintah meliburkan sekolah-sekolah di beberapa daerah, juga menunda izin acara-acara yang mengundang keramaian. Kamu bisa menghabiskan masa sekitar 2 minggu di rumah atau kos, selagi pemerintah mencoba untuk menghentikan penularan Corona.

    4. Gunakan Masker

6 Cara Mudah Agar Terhindar Corona
Source: www.sfcdcp.org
Jika kamu memang harus keluar untuk membeli sesuatu, pastikan untuk selalu menerapkan langkah nomor 2, dan juga menggunakan masker tentunya. Namun, masker sangat sulit ditemukan di beberapa toko bahkan supermarket. Tapi jangan risau dulu, kamu bisa pergi ke rumah sakit terdekat untuk membeli masker. Kamu bisa membeli hingga 2 masker setiap harinya, harganya berkisar di 1.500-an per masker. 

Ketika kamu tidak bisa menemukan masker dimanapun dan kamu harus membeli sesuatu di pasar misalnya. Pastikan orang-orang disekelilingmu nampak sehat, tidak lesu dan memiliki gejala Flu dan Batuk. Jika terindikasi beberapa orang mengalami gejala demikian, pastikan jaga jarak setidaknya sekitar 1.5 meter.

     5. Menjaga Imun Tubuh

6 Cara Mudah Agar Terhindar Corona
Source: comparefactory.com
Hati-hati, ketika daya tahan tubuh kamu sedang lemah, apalagi kamu juga sedang berada di tempat yang rawan seperti keramaian pasar, konser, atau event lainnya, peluang kamu terjangkit akan lebih besar daripada orang yang daya tahan tubuhnya sedang baik. 

Cukupi diri kamu dengan makanan-makanan yang cukup dan bergizi, perbanyak makan sayuran, buah, biji-bijian, dan daging rendah lemak. Pastikan juga untuk tetap berolahraga meskipun di dalam rumah, olahraga ringan dan sedikit pemanasan dapat membuatmu lebih baik.

    6. Hindari Kontak Langsung dan Konsumsi Hewan Inangnya

Source: rt.com
Media di china mengabarkan bahwa 2 hewan inang dari Corona berasal dari kelelawar dan trenggiling. Hindari kontak langsung, atau bahkan memakannya, beberapa daerah menggunakan kelelawar sebagai santapan obat tradisional untuk penyembuhan penyakit secara alternatif. Alih-alih bertujuan untuk sembuh dari sebuah penyakit, malah terjangkit penyakit baru.

Intinya, pastikan diri kamu untuk selalu up to date perkembangan virus tersebut. Memang indikasi kematiannya rendah, tapi meskipun kamu sembuh, fungsi paru-paru tidaklah lagi sama seperti sebelumnya. Memang benar apa yang dikatakan orang-orang, mencegah lebih baik daripada mengobati.

Jika kamu mengalami gejala Flu, seperti deman, batuk dan juga pilek. Apalagi kamu merasa telah mengunjungi atau melakukan kontak langsung dengan negara, acara, atau bahkan orang terjangkit, segera pergi ke rumah sakit rujukan Corona yang terdekat.


Referensi:


Demikianlah Artikel 6 Cara Mudah Agar Terhindar Dari Corona

Sekian Info Lokernya 6 Cara Mudah Agar Terhindar Dari Corona, semoga saja bisa bermanfaat untuk agan-agan semua. okay, sekian postingan Info loker Indonesia kali ini.

Anda sedang membaca artikel 6 Cara Mudah Agar Terhindar Dari Corona dan artikel ini url permalinknya adalah https://tribuncara.blogspot.com/2020/03/6-cara-mudah-agar-terhindar-dari-corona.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

5 Responses to "6 Cara Mudah Agar Terhindar Dari Corona"

  1. Hindari keramaian dulu ya guysss

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus