Advertisement

4 Cara Membuat Zip File Di Berbagai Perangkat

4 Cara Membuat Zip File Di Berbagai Perangkat - Haii agan-agan pencari Info Lowongan Kerja Indonesia, Kali ini 4 Cara Membuat Zip File Di Berbagai Perangkat, Tribun Loker punya beberapa info nih, langsung saja cek infonya di bawah.

Judul Info Lowongan Kerja : 4 Cara Membuat Zip File Di Berbagai Perangkat

Info Loker Peluang Lain


4 Cara Membuat Zip File Di Berbagai Perangkat

Cara Membuat Zip File


Cara Membuat Zip File
Source: www.technobezz.com
Tribuncara - Butuh sebuah file kecil untuk dikirm lewat email kepada seseorang? Ingin menyimpan beberapa memori pada Harddisk kamu yang penuh dengan foto lama? Ingin tetap menjaga dokumen-dokumen penting menjadi 1 tempat? Kamu bisa mencoba untuk mengkompres mereka dengan ZIP. Selain membantu menyimpan memori, Zip mampu mengumpulkan berbagai file menjadi 1 folder dengan kunci pengaman, dan juga meng-enkrip file. Zip dapat digunakan di Windows, Mac OS X dan Linux. Berikut beberapa cara membuat Zip file

Windows

  1. Buat Sebuah Folder, cara tercepat membuat sebuah zip adalah dengan meletakkan beberapa dokumen, foto, atau apapun dalam 1 folder. Kamu juga bisa membuat zip dari beberapa folder. Kamu bisa merubah dahulu nama folder yang ingin di kompres menjadi nama yang di inginkan. (Abaikan jika tidak ingin)
    Cara Membuat Zip FileCara Membuat Zip File

  2. Klik kanan pada folder. arahkan kursor kamu pada pilihan 'send to' Akan ada sub-pilihan lagi dan pilih 'Compressed (zipped) folder' untuk windows 7 dan 'add to Archive' untuk windows 10
    Cara Membuat Zip FileAtauCara Membuat Zip File
  3. Tunggu File Zip sampai selesai dibuat. Jika kamu menambahkan banyak file baru ke dalam Zip file. Ini mungkin aka memakan waktu yang lama, file Zip akan muncul di tempat yang sama dengan file asli.
    Cara Membuat Zip File

Mac OS X

  1. Buat Folder, cara tercepat dan termudah yakni dengan menempatkan semua dokumen-dokumen atau foto dalam 1 folder, kemudian Kamu juga bisa membuat zip dari beberapa folder. Kamu bisa merubah dahulu nama folder yang ingin di kompres menjadi nama yang di inginkan. (Abaikan jika tidak ingin)
  2. Klik kanan pada folder tadi, pilih pada pilihan 'compress'. Folder akan dikompress menjadi Zip file. Zip file yang baru akan ditempatkan pada tempat yang sama dengan file asli.
  • Kamu juga bisa memilih file lebih dari satu dan cukup klik kanan pada salah satunya, ikuti langkah-langkah seperti diatas. Hasilnya akan menjadi Zip file yang mengandung file-file yang dipilih dan bernama 'Archive.zip'

Android

Sebenarnya, dalam beberapa android sudah mendukung fitur kompress pada pengelola file mereka. Namun, bagi kalian pemilik ponsel yang tidak support kompress.
  1. Download RAR, install seperti biasanya dari playstore.
    Cara Membuat Zip File
  2. Buat folder di pengelola file dan pindahkan semua file yang ingin dikompres kedalamnya.
    Cara Membuat Zip File
  3. Klik tahan pada folder yang akan dikompres, pilih 'kompress'.
    Cara Membuat Zip FileCara Membuat Zip File
  4. Ganti nama pada file kompresan. (abaikan jika tidak ingin merubah nama)
    Cara Membuat Zip File
  5. File kompresan akan terbuat di tempat yang sama dengan file asli.


Demikianlah Artikel 4 Cara Membuat Zip File Di Berbagai Perangkat

Sekian Info Lokernya 4 Cara Membuat Zip File Di Berbagai Perangkat, semoga saja bisa bermanfaat untuk agan-agan semua. okay, sekian postingan Info loker Indonesia kali ini.

Anda sedang membaca artikel 4 Cara Membuat Zip File Di Berbagai Perangkat dan artikel ini url permalinknya adalah https://tribuncara.blogspot.com/2019/12/4-cara-membuat-zip-file-di-berbagai.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "4 Cara Membuat Zip File Di Berbagai Perangkat"

Posting Komentar