Advertisement

Cara Membuat Kartu Ucapan Hari Guru

Cara Membuat Kartu Ucapan Hari Guru - Haii agan-agan pencari Info Lowongan Kerja Indonesia, Kali ini Cara Membuat Kartu Ucapan Hari Guru, Tribun Loker punya beberapa info nih, langsung saja cek infonya di bawah.

Judul Info Lowongan Kerja : Cara Membuat Kartu Ucapan Hari Guru

Info Loker Peluang Lain


Cara Membuat Kartu Ucapan Hari Guru


Bagaimana Cara Membuat Kartu Ucapan Hari Guru?

Tribun Cara - Cara Membuat Kartu Ucapan Hari Guru. 25 November adalah hari Guru nasional di Indonesia, tentunya hari itu sangat berarti bagi para pendiri bangsa melalui pengabdiannya melalui pendidikan. Entah, tanpa adanya sosok guru bagaimana arah dan tujuan bangsa ini.

Pada hari yang spesial tersebut, pastinya banyak dari siswa-siswi maupun anak didik lainnya yang ingin menyampaikan rasa terimakasih mereka. Umumnya mereka akan menyampaikan rasa tersebut melalui suatu media, semisal SMS, chat online, atau kejutan yang sudah disiapkan. Nah, untuk kali ini, Tribun Cara akan membagikan salah satu caranya, yakni 'Cara Membuat Kartu Ucapan Hari Guru'.


Image Source: Shutterstock.com
Sebelum membuat kartu ucapan hari guru, tentukan dahulu bagaimana cara kamu menyampaikannya. Apakah secara langsung, atau secara tidak langsung. Dengan membedakan cara penyampaiannya maka pembuatan kartu ucapan untuk gurumu pasti akan lebih mudah.

Kok bisa lebih mudah? Begini, jika kamu telah menentukan untuk menyampaikannya secara langsung, berarti 2 kemungkinan jenis kartu ucapan yang akan kamu berikan adalah buatan tangan atau kertu ucapan cetak kan? Kalau mau secara tidak langsung, bisa lewat pengiriman digital kan?

Jadi dengan menentukan cara kamu menyampaikannya nanti, akan mempermudah kamu memiliki angan atau gambaran dari bentuk kartu ucapannya.

2. Menentukan Jenis Kartu Ucapan

Kemudian sebelum memutuskan lebih dalam tentang kartu ucapan, tentukan dahulu jenis kartu ucapanmu. Kamu ingin membuat kartu ucapan tulisan tangan atau kartu ucapan yang di cetak. Hal ini berguna nantinya untuk menentukan desain yang sesuai, karena desain untuk kartu ucapan yang ditulis tangan akan berbeda dengan kartu ucapan yang dibuat secara digital atau dicetak.

Jadi, kamu ingin membuat kartu ucapan untuk guru berupa handmade, digital, atau cetak? Setelah sudah memilih, maka selanjutnya adalah menentukan desain melalui inspirasi.

3. Menentukan Desain


Image Source: Freepik.com
Tentukan desain yang ingin kamu gunakan pada kartu ucapan, kamu bisa mencari sumber ide desain di pencarian gambar google atau situs-situs penyedia gambar lainnya. Gunakan desain sesuai dengan jenis kartu ucapanmu, karena meniru desain digital card untuk handmade tentunya akan lebih susah.

Kamu bisa mencari inspirasi kartu ucapan di situs penyedia inspirasi seperti canva dan pinterest atau kalau kamu tahu yang lainnya coba tambahkan di kolom komentar di bawah ya.

4.  Membuat Desain Kartu


Image Source: Freepik.com
Berkaitan dengan langkah sebelumnya, kalau kamu memilih menggunakan digital card, kamu bisa meggunaka template yang tersebar di google atau membuat desain kamu sendiri. Ketika memilih desain atau membuat desain, berikan space atau ruang yang cukup untuk rencana pesan kamu yang nantinya akan dibahas pada langkah nomor 5.

Begitu juga jikalau kamu menggunakan handmade card, jangan terlalu menghabiskan banyak tempat untuk beragai macam hiasan dan pernak-pernik. Ingat! Tujuan membuat kartu bukan untuk menempatkan berbagai hiasan-hiasan tersebut, melainkan yang paling sakral adalah isi-nya.

5. Menulis atau Mengetik Pesan

Jika Kamu Mengetik:

Tulisankan mengenai perasaanmu sejujurnya secara singkat dan jelas, langsung to the point saja tidak perlu berbelit. Pahami juga desain dari kartu ucapan yang kamu gunakan, apakah cukup seluruh perasaan-perasaanmu tersampaikan dalam ketikan, Perhatikan juga font yang kamu gunakan.

Jika Kamu Menulis:

Tidak perlu terburu-buru, cukup ambil beberapa kertas untuk percobaan, tuliskan setiap perasaanmu dengan jujur, tidak perlu berputar-putar, ke intinya saja. Setelah kalimat-kalimat yang kamu buat terasa enak dibaca dan pas untuk dituangkan dalam kartu ucapan, kamu bisa segera menyalinnya ke dalam kartu ucapanmu.

6. Menyampaikan Kartu Ucapan

Ada berbagai cara untuk menyampaikan kartu ucapanmu kepada bapak dan ibu guru, jika kamu menggunakan Digital Card, kamu bisa menggunakan email, atau media sosial yang mereka gunakan seperti Whatsapp. Tentunya pastikan mereka rutin menggunakan email atau media sosial mereka, namun ketika mereka memang jarang membukanya, cukup buat mereka notice jika kalian mengirimkan sesuatu pada email atau media sosial mereka.

Ringkasan Cara Membuat Kartu Ucapan Hari Guru:

  1. Tentukan cara penyampaian.
  2. Menentukan desain.
  3. Menentukan jenis kartu ucapan.
  4. Membuat desain kartu.
  5. Menulis atau mengetik pesan.
  6. Menyampaikan kartu ucapan.

Kalau kalian menggunakan kartu ucapan handmade atau tulisan tangan, kalian bisa mengejutkan mereka dengan diam-diam meninggalkan kartu ucapan di tas atau meja mereka, atau kamu ingin penyampaian secara langsung juga boleh.

Peulis rasa, itulah beberapa cara membuat kartu ucapan untuk hari guru! Selamat Hari Guru!
~Surabaya, 25 November 2019.

Catatan Kaki

Kata Kunci: Cara Membuat Kartu Ucapan Hari Guru



Demikianlah Artikel Cara Membuat Kartu Ucapan Hari Guru

Sekian Info Lokernya Cara Membuat Kartu Ucapan Hari Guru, semoga saja bisa bermanfaat untuk agan-agan semua. okay, sekian postingan Info loker Indonesia kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Kartu Ucapan Hari Guru dan artikel ini url permalinknya adalah https://tribuncara.blogspot.com/2019/11/membuat-kartu-ucapan-hari-guru.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Membuat Kartu Ucapan Hari Guru"

Posting Komentar